WELCOME WELCOME WELCOME

Cara mengoptimalkan Kemampuan Otak.

 Albert Einstein, salah satu ilmuwan paling terkenal mengajarkan kita teori relativitas dan beberapa nasehat penting, salah satunya “Jadikan segala sesuatu semudah mungkin”. Otak anda tidak akan bekerja maksimal jika dipenuhi dengan hal-hal yang rumit. Jalan terbaik adalah menata pikiran anda untuk meringankan beban anda.Maksimalkan waktu anda dengan sedikit perubahan pada diri anda. Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan. Jika anda punya waktu luang sekarang, maka kerjakan apa yang bisa meringankan waktu anda nanti. Buat jadwal harian dan prioritas jangka panjang.


Permainan Penelitian yang dilakukan pada penderita Dementia, membuktikan bahwa permainan kata-kata dan teka-teki dapat meningkatkan bahkan memulihkan kemampuan mental dan kognitif mereka. Permainan sederhana tersebut merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan kemampuan otak. Karena otak dilatih untuk merespon dan bekerja untuk memecahkan suatu masalah.
permainan yang memacu untuk berpikir seperti : 
* Gambar Puzzles 
* Bermain strategi 
* Teka teki silang
* Permainan Kartu 
* Permainan angka dll

Membaca merangsang otak karena mengaktifkan imajinasi Anda. Membaca juga membantu anda dalam pemecahan masalah, terutama jika Anda membaca sebuah misteri. Dan juga, membaca bisa merangsang otak untuk berpikir sendiri, serta mencari solusi dalam pikiran Anda.

Olahraga membantu sirkulasi darah yang membawa oksigen ke otak Anda. Jika dilakuan dalam jangka waktu yang panjang, olahraga terbukti meningkatkan kemampuan otak dan bahkan menciptakan neuron baru.

Meditasi merangsang otak Anda. Meditasi telah terbukti meningkatkan IQ Anda, mengurangi stres, dan meningkatkan tingkat yang lebih tinggi dari fungsi otak. Meditasi juga merangsang korteks prefrontal otak, daerah otak yang bertanggung jawab untuk berpikir maju, berkemampuan dan kinerja otak.

Rangsang panca indra. Meningkatkan kemampuan otak bisa dilakukan dengan memberikan rangsangan pada indera kita,Aromaterapi secara efektif mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan pada indera pengecap permen papermint dipercaya bisa meningkatkan memori otak sehingga bisa menerima informasi secara efektif.

Bernafas dalam-dalam membantu memberikan oksigen ke otak Anda. Lakukan sedikitnya 10 sampai 15 menit dari pernapasan dalam sehari dapat meningkatkan fungsi otak.

Suplemen minyak ikan. Dua komponen utama dalam minyak ikan, DHA dan EPA, memperkuat emosional otak dan meningkatkan kecerdasan dalam berpikir.

Mendengarkan musik. Penelitian telah membuktikan bahwa mendengarkan musik bisa memperkuat Ingatan otak kanan . Juga, orang-orang yang sering mendengarkan musik pastilah lebih cerdas secara emosional daripada mereka yang tidak.

Menjelajah Internet. 
Penelitian di University of California - Los Angeles membuktikan bahwa menjelajah internet bisa merangsang otak untuk bekerja maksimal dalam membuat keputusan dengan pertimbangan-pertimbangan yang kompleks. Dan Scan Otak yang dilakukan menunjukkan bahwa lebih banyak syaraf-syaraf otak yang aktif ketika kita menjelajah internet daripada membaca buku.

Menulis meningkatkan memori dan ekspresi pikiran. Menulis artikel, blog, atau entri jurnal merangsang proses berpikir, yang juga meningkatkan fungsi otak.

Tidur membersihkan kekacauan otak dan mengurangi kesemrawutan otak. Bila Anda tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup di malam hari, Memori dan fungsi otak akan kacau dan menderita. 
Meningkatkan Memori Pada dasarnya, ada 3 cara seseorang untuk mengingat sesuatu yaitu melihat, mendengar , dan bekerja. Misal pelajar, cara belajar mereka berbeda-beda. Ada yang cepat mengerti sesuatu dengan membaca, ada yang dengan mendengar ucapan guru, dan ada yang dengan cara menulis.Jika anda ingin meningkatkan memori anda, ketahui dulu mana diantara 3 cara tersebut yang paling cepat membuat anda ingat sesuatu. Kemudian lakukan pengulangan cara tersebut sehingga memori anda lebih kuat.

Melukis terbukti menjadi pemacu kreativitas otak anda yang bagus. Bahkan jika Anda belum pernah melukis sebelumnya, anda akan menemukan bahwa Anda merasa lebih kreatif dari sebelum anda mengenal lukisan.

Sarapan mulailah di pagi hari dengan sarapan. Dengan sarapan otak anda akan dipasok oleh energi yang cukup. Bila Anda melewatkan sarapan, energi yang ke otak akan berkurang dan mengakibatkan produktivias akan menurun.

Berjalan memungkinkan Anda untuk menjernihkan pikiran. Membiarkan otak anda berjalan mengikuti langkah anda kesana-kemari. Otak anda akan lebih Fresh dari sebelumnya.

Jus buah. Jus buah mengandung nutrisi yang bagus untuk me-refresh otak. Buah yang bagus untuk jus adalah buah delima, blueberry dan cranberry karena mereka mem berikan lebih fokus energi ke otak.

Kafein..pelajar yang meminum kafein sebelum ujian biasanya memiliki nilai lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Ini karena kafein merangsang aktivitas di otak, yang menghasilkan konsentrasi yang lebih baik dalam kemampuan berpikir. Tetapi jangan berlebihan! karena akan menyebabkan kecanduan!

Menggambar. Seperti melukis memang, tetapi lebih sederhana. Menggambar bisa memacu otak anda untuk lebih kreatif. 

comment 0 komentar:

oo

 
© Lord | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger